SETIAP Valentine, banyak perancang lokal memperkenalkan koleksi baru dengan nuansa pink. Namun khusus 2010 ini, Musa Widyatmodjo lebih concern merilis koleksi Imlek.
Musa beralasan, busana khusus Imlek lebih banyak mendapat respons masyarakat ketimbang busana khusus Valentine. Apalagi kini Imlek sudah dirayakan secara nasional layaknya Idul Fitri atau Natal, sehingga secara bisnis pastilah lebih menguntungkan.
”Koleksi Imlek kali ini tampil lebih modern. Kesan orientalnya bisa terlihat dari siluet busananya atau pemakaian material bahan,” tutur penasihat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) saat dihubungi okezone melalui telepon selulernya, baru-baru ini.
Menurut mantan Ketua Umum APPMI ini, koleksi Imlek masuk dalam jajaran line M by Musa. M by Musa merupakan rangkaian koleksi second line yang menekankan pada kebutuhan wanita modern yang praktis, dinamis, dan fleksibel. Selain itu, konsep desain busananya pun tak serumit koleksi first line, Musa Widyatmodjo.
"Konsep desain busana M by Musa berpihak pada alam, yang direpresentasikan lewat pemanfaatan material lokal yang ramah lingkungan," tukas Wakil Ketua Panitia Jakarta Fashion & Food Festival 2010 ini.
(tty)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar